Rabu, 16 Januari 2013

Tips Menambah Tinggi Badan untuk Remaja

Kurang TINGGI? Ngerasa ga pede sama TINGGI kamu?

 
Memasuki usia remaja, metabolisme tubuh akan mengalami perubahan yang membuat penyimpanan lemak semakin meningkat. Oleh karena itu, kita harus mengupayakan agar tubuh terus proposional. Berikut tips menambah tinggi badan.

1. Cukupi kebutuhan nutrisi harian terutama kalsium. Tinggi badan erat kaitannya dengan asupan kalsium. Penuhi kalsium untuk tubuh dengan mengkonsumsi susu cair segar minimal 2 kali sehari (500 ml). Perhatikan juga pola makan yang baik. Selain itu konsumsi juga makanan lain yang menunjang pertumbuhan agar maksimal.

2. Aktif berolahraga. banyak olahraga yang kita tahu. Pilih olahraga yang dapat meningkatkan hormon pertumbuhan agar dapat membantu meningkatkan berat badan. Berolahragalah dengan aturan yang benar dan tidak perlu berlebihan. Lakukan juga stretching sebelumnya. Aktifkan tubuh agar bergerak lebih banyak.

3. Cukup istirahat. Pastikan tidur 8 Jam sehari. Tidur penting dalam proses menambah tinggi badan karena. waktu memproduksi hormon pertumbuhan adalah disaat kta sedang tidur. Jadi sudah waktunya memperbaiki pola tidur dan mengurang aktifitas dimalam hari seperti menonton tv dan jauhkan gadget agar tidur lebih nyenyak.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar